Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis

Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis


Nasi lemak adalah makanan khas dari Malaysia dan orang yang pernah ke Malaysia pasti tau jenis makanan ini. Cara membuatnya adalah sangat mudah dan praktis, dan akan aku tuliskan di bawah ini cara-caranya.

BAHAN NASI LEMAK:

Bahan nasi lemak adalah beras, daun pandan, santan kelapa, dan garam. Ada orang yang menaruhnya serai dan jahe tapi aku kalau membuat nasi lemak tidak aku taruh jahe dan serai, karena menurutku kalau ditaruh jahe dan serai bahu dan rasa nasi lemaknya jadi pelik, aneh dan itu tergantung selera masing-masing untuk menaruhnya atau tidak.


Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis


Selain itu ketika nasi lemak sudah jadi, sebagai lauknya adalah kacang goreng, teri atau ikan bilis goreng, ikan goreng, ayam goreng, telur goreng atau rebus, sosis, bisa menambahkan lauk tumis kacang panjang dan yang terakhir sambal untuk yang suka pedas, semua tergantung selera Anda.

 

CARA MEMBUAT ATAU MEMASAKNYA:

Untuk membuat atau memasak nasi lemak dengan mudah dan praktis cukup menggunakan rice cooker seperti masak nasi biasa dan air untuk masak nasi digantikan dengan santan kelapa, untuk kepekatan santan Anda bisa mengatur sendiri, semakin pekat santannya maka nasi lemak hasilnya lebih enak.


Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis


Ukuran banyaknya beras dan santan adalah seperti masak nasi biasa, tambahkan garam dan daun pandan secukupnya, akan lebih enak lagi kalau santannya adalah dari hasil parutan kelapa sendiri bukan santan kemasan instan. Tapi kalau menggunakan santan kemasan instan boleh juga. 


Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis

Pastikan ukuran santan jangan terlalu banyak atau terlalu kurang, kalau terlalu banyak santan nasi lemak hasilnya terlalu lembek, dan sebaliknya kalau santannya kurang hasil nasi lemak juga akan keras, jadi pandai-pandailah untuk mengaturnya. Begitu juga dengan jumlah garam Anda harus memcicipi agar tidak terlalu asin atau malah kurang garam dan rasanya hambar.


Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis


Setelah semuanya siap di rice cooker tekanlah butang masak atau cook dan tunggu sampai nasi masak. Untuk hasil yang sempurna, setelah nasi lemak masak tunggu beberapa menit sampai nasi hadam lalu mengukusnya kurang lebih 10 menit. Itu tergantung selera juga, kalau nasi Anda rasa cukup enak, maka tidak perlu mengukusnya.

Post a Comment for "Cara Membuat Nasi Lemak Paling Mudah Dan Praktis"