Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 2 Tokoh Pendiri Google Dan Meta Facebook

Inilah 2 Tokoh Pendiri Google Dan Meta Facebook


Larry Page

Larry Page adalah seorang ilmuwan komputer dan pengusaha Amerika yang mendirikan Google bersama Sergey Brin pada tahun 1998. Dia menjabat sebagai CEO Google dari tahun 1997 hingga tahun 2001, dan dilanjudkan kembali dari tahun 2011 hingga 2015. Kemudian dia menjadi CEO Alphabet Inc., perusahaan induk Google hingga tahun 2019. Larry Page juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $129 milyar pada Januari 2024. Larry Page juga dikenal karena penemuannya seperti algoritma PageRank, yang memberi peringkat halaman web berdasarkan popularitas dan relevansinya. Dia juga berinvestasi di startup mobil terbang seperti Kitty Hawk dan Opener.


Inilah 2 Tokoh Pendiri Google Dan Meta Facebook


Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah salah satu pendiri, ketua eksekutif, dan CEO Meta Platforms, perusahaan pemilik Facebook, Instagram, WhatsApp, serta aplikasi dan teknologi lainnya. Dia memulai mendirikan Facebook pada tahun 2004 ketika dia masih menjadi mahasiswa berusia 19 tahun di Universitas Harvard. Dia adalah salah satu orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia, dengan kekayaan bersih sebesar $165 milyar pada Februari 2024. Mark Zuckerberg juga seorang dermawan yang berjanji untuk memberikan 99% saham Meta-nya seumur hidupnya.


Inilah 2 Tokoh Pendiri Google Dan Meta Facebook


Meta

Meta adalah nama baru perusahaan sebagai owner Facebook, Instagram, WhatsApp, dan aplikasi serta teknologi lainnya. Perubahan META tersebut diumumkan oleh CEO Mark Zuckerberg pada Tanggal 28 Oktober 2021 sebagai bagian dari visinya untuk menciptakan metaverse dunia online tempat orang dapat berinteraksi dalam virtual dan augmented reality. Misi Meta adalah untuk membuat user terhubung dengan apa yang disukai dalam mewujudkan sesuatu dan juga membangun platform komputasi berikutnya yang menempatkan manusia sebagai pusatnya. Meta juga merupakan nama perusahaan induk Facebook yang akan terus beroperasi sebagai salah satu mereknya.

Post a Comment for "Inilah 2 Tokoh Pendiri Google Dan Meta Facebook"