Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande

Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande


Sebuah konsep ulang yang jelas dari The Wizard of Oz klasik, Film Wicked (2024) menyoroti kisah-kisah tak terhitung dari karakter Oz yang paling terkenal yaitu Wicked Witch (Penyihir Jahat) dari Barat dan temannya yang tidak terduga, Glinda si Penyihir Baik (Good Witch). Mengikuti kisah bintang berkulit hijau Elphaba sejak lahir hingga kuliah dan melalui peristiwa yang mengubah hidup hingga akhirnya menjulukinya sebagai WICKED, memperkenalkan gadis kaya manja Glinda, pangeran lokal dan kekasih Fiyero dan bahkan Wizard of Oz sendiri, seorang pria yang sangat bermasalah, tidak seperti yang mungkin Anda pikir. 


Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande


Sebagai Elphaba, seorang aktivis politik yang bersemangat dalam melawan ketidakadilan dan berupaya memperbaiki kesalahan masa lalu, rahasia kelam dan tragedi pribadi membentuk sejarah Oz, memberi penghormatan kepada kisah klasik Wizard of Oz sekaligus mengubah kisah penggemar untuk memahaminya selamanya. Sebuah kisah tentang cinta, persahabatan dan kepercayaan, Film Wicked dengan mudah mengungkapkan bahwa memang ada dua sisi dalam setiap cerita.

Setelah dua dekade menjadi salah satu film musikal yang paling digemari dan bertahan lama di panggung, Wicked melakukan perjalanan yang telah lama ditunggu-tunggu ke layar lebar sebagai acara sinematik spektakuler yang menentukan generasi di musim liburan ini.


Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande


Wicked adalah kisah tak terhitung tentang para penyihir Oz, dibintangi oleh Cynthia Erivo sebagai Elphaba, seorang wanita muda yang disalah pahami karena kulit hijaunya yang tidak biasa, yang belum menemukan kekuatan sejati, dan artis rekaman multi-platinum pemenang Grammy dan superstar global Ariana Grande memerankan sebagai Glinda, seorang wanita muda populer yang disepuh oleh hak istimewa dan ambisi, tapi belum menemukan hati aslinya.

Keduanya bertemu sebagai mahasiswa di Universitas Shiz di Negeri Oz yang fantastis dan menjalin persahabatan tak terduga namun mendalam. Setelah pertemuan dengan The Wonderful Wizard of Oz, persahabatan mereka mencapai persimpangan jalan dan kehidupan mereka mengambil jalan yang sangat berbeda. Hasrat Glinda yang tak tergoyahkan akan popularitas membuatnya tergoda oleh kekuasaan, sementara tekad Elphaba untuk tetap setia pada dirinya sendiri, dan orang-orang di sekitarnya, akan menimbulkan konsekuensi tak terduga dan mengejutkan di masa depannya. Petualangan luar biasa mereka di Oz pada akhirnya akan membuat mereka memenuhi takdir sebagai Glinda si Baik dan Penyihir Jahat dari Barat (Glinda the Good and the Wicked Witch of the West).


Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande


Film ini juga dibintangi oleh pemenang Michelle Yeoh sebagai Rektor Universitas Shiz, Madame Morrible, Jonathan Bailey sebagai Fiyero, seorang pangeran nakal dan riang, Tony Ethan Slater sebagai Boq, seorang siswa Munchkin yang altruistik Marissa Bode dalam debut film panjangnya sebagai Nessarose, saudara perempuan kesayangan Elphaba, dan ikon budaya pop Jeff Goldblum sebagai Wizard of Oz yang legendaris.

Pemeran karakternya termasuk Pfannee dan ShenShen, dua rekan Glinda yang licik, diperankan oleh Bowen Yang dan Bronwyn James, juga karakter baru yang diciptakan untuk film tersebut, Miss Coddle, diperankan oleh Keala Settle.

Disutradarai oleh sutradara film terkenal Jon M. Chu, Film Wicked (2024) adalah bab pertama dari dua bagian perayaan budaya yang mendalam. Wicked Part Two dijadwalkan tayang di bioskop pada 26 November 2025.

Ceritanya diambil berdasarkan novel terlaris karya Gregory Maguire, Film Wicked (2024) diadaptasi ke layar lebar oleh penulis buku produksi panggung Winnie Holzman, juga oleh komposer dan penulis lirik legendaris Stephen Schwartz. Musikal panggung Broadway diproduksi oleh Universal Stage Productions, Marc Platt, Araca Group, Jon B. Platt dan David Stone.




Film Wicked (2024) - Video Review

Genres: Fantasy | Musical | Romance

Release Date: November 27, 2024

IMDb tt1262426 (source)

Post a Comment for "Sinopsis Film Wicked (2024) - Cynthia Erivo, Ariana Grande"