Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Artinya Scammer Atau Penipu? Baca Selengkapnya Disini

Apa Artinya Scammer Atau Penipu? Baca Selengkapnya Disini


Mungkin banyak orang yang belum mengetahui tentang arti dari SCAMMER yang banyak terjadi saat ini di era digital atau teknologi yang semakin maju. Teknologi dan internet saat ini sudah bisa diakses atau dijangkai ke semua tempat termasuk di desa terpencil sekalipun tidak hanya di daerah kota.

Kebanyakan orang termasuk di pedesaan juga sudah menggunakan gadget yang berupa HP atau smartphone dengan fitur lengkapnya untuk mengakses internet sebagai sarana berkomunikasi dalam mempermudah mencari informasi yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang dengan cepat. Nah, disitulah kadang orang awam yang masih gaptek (gagap teknologi) masih mudah tertipu dengan scammer.


Apa Artinya Scammer Atau Penipu? Baca Selengkapnya Disini


Apa Artinya Scammer Atau Penipu? Baca Selengkapnya Disini:

Scammer sama saja artinya dengan penipu: adalah kata benda yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang melakukan penipuan atau berpartisipasi dalam skema yang tidak jujur. Istilah ini sering dikaitkan dengan individu yang menggunakan metode ilegal untuk menipu orang lain, biasanya demi keuntungan finansial. Penipu atau scammer dapat menggunakan berbagai taktik seperti phishing, iklan palsu, atau peniruan identitas dalam mengelabui orang agar memberikan informasi pribadi yang penting, sensitif atau uang yang bisa melayang.

Berikut definisi sederhananya tentang scammer:

Scammer: Seseorang yang terlibat dalam aktivitas penipuan, terutama dengan mengelabui atau menipu orang lain agar menyerahkan uang atau data rahasia pribadi.

Scammer atau penipu ini dapat ditemukan di banyak area, termasuk pasar online (marketplaces), penipuan melalui email, penipuan via telepon, SMS, WhatsApp, FB, dan banyak lagi. Penting untuk tetap waspada dan mendapat informasi untuk melindungi diri Anda dari praktek penipuan mereka. Di entri berikutnya aku akan menuliskan tentang tips agar aman atau terhindar dari scammer. To be continue....

Post a Comment for "Apa Artinya Scammer Atau Penipu? Baca Selengkapnya Disini"