Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional

Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional


Cinta yang tak berbalas mungkin adalah salah satu situasi tersulit yang pernah ada. Kenyataannya adalah beberapa orang hanya fobia untuk berkomitmen atau tidak siap secara emosional pada suatu hubungan, itu tidak berarti bahwa mereka sengaja bermaksud menyakiti Anda. Namun walau disengaja atau tidak, bukan berarti tidak ada seorang pun yang pantas menerima hubungan seperti itu.

Kita semua berhak bersama orang-orang yang siap dan mau mencintai dan berkomitmen pada kita seperti kita terhadap mereka. Jadi bagaimana Anda mengidentifikasi pasangan yang tidak tersedia secara emosional untuk melindungi diri Anda dari hubungan yang tidak sehat?

Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional

Mereka Tidak Bersedia

Pasangan yang tidak bersedia secara emosional, secara harfiah, tidak bersedia. Terkadang hidup bisa memberikan yang terbaik bagi kita dan membuat kita sibuk. Namun, kita semua akan mengutamakan apa yang kita anggap penting.

Jika Anda memiliki pasangan yang melakukan ghosting pada Anda, yang tidak dapat Anda katakan dengan pasti bahwa dia akan membalas atau menghubungi Anda, itu berarti Anda mungkin menjalin hubungan dengan seseorang yang belum siap berkomitmen.

Sebuah pasangan harus terlibat dalam kehidupan antara satu sama lain dan cukup perhatian untuk membawa serta pasangannya. Tidaklah normal menjadi hantu dalam suatu hubungan.


Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional


Mereka Membatalkan Perasaan Anda

Satu hal yang hebat dari kelompok orang ini adalah membuatnya tampak seperti Anda gila karena menunjukkan emosi atau mengungkapkan perasaan Anda. Mereka akan menuduh Anda terlalu intens, terlalu dramatis, terlalu membutuhkan, atau terlalu sensitif. Faktanya, pelecehan emosional begitu hebat sehingga Anda mungkin mulai percaya bahwa Andalah masalahnya.

Jika Anda yakin Anda tidak merasa aman dan jelas bahwa perasaan Anda terus-menerus tidak valid, Anda mungkin berurusan dengan orang yang tidak bersedia secara emosional.

Mereka Melarikan Diri Dari Keintiman Emosional

Hal lain yang menonjol adalah bagaimana mereka lari dari segala bentuk keintiman emosional. Mereka mungkin selalu tertarik pada keintiman fisik, tetapi mereka tidak pernah siap untuk keintiman emosional. Mereka tidak tertarik mendiskusikan konflik, membicarakan hubungan Anda atau satu sama lain secara mendalam.

Anda tidak bisa mengatakan bahwa Anda mengenal mereka dan sebaliknya karena mereka selalu menghindari diskusi semacam itu. Seseorang yang mencintai Anda dan ingin berada dalam hidup Anda pasti ingin memiliki hubungan yang bermakna dengan Anda.


Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional


Mereka Memiliki Sejarah Masa Lalu

Tentu saja, kita tidak boleh menilai orang berdasarkan masa lalunya, ada kemungkinan bagi orang untuk berubah dan kita harus selalu mendorong dan memuji perubahan tersebut. Namun, ketika masa lalu seseorang sesuai dengan karakternya saat ini, percayalah. Jika pasangan Anda belum pernah menjalin hubungan jangka panjang atau hubungan serius apa pun dan dia masih bersikap tidak konsisten dengan Anda, kemungkinan besar itulah dia.

Mereka Defensif

Orang yang berjarak jauh secara emosional biasanya tidak dapat menyentuh emosinya dan oleh karena itu, mereka sulit mengomunikasikan perasaannya. Oleh karena itu, ketika suatu permasalahan muncul, mereka biasanya bersikap defensif dan menyalahkan orang lain, kecuali diri mereka sendiri, atas segala hal. Mereka tidak pernah siap untuk mengakui dan menghadapi peran mereka dalam suatu konflik dan kemungkinan besar mereka akan menjadikan Anda sebagai masalahnya.

Anda Melakukan Segalanya

Suatu hubungan adalah sebuah kemitraan, kedua pasangan harus bekerja keras agar hubungan bisa berhasil. Keduanya harus memberi dan menerima atau hanya salah satu orang akan kehabisan tenaga karena memberi dan tidak mendapatkan imbalan apa pun. Namun, jika Anda menjalin hubungan dengan orang yang tidak siap secara emosional, kemungkinan besar Anda akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan hubungan tersebut.

Anda Tahu Isi Hati Anda

Naluri kita sangat kuat dan kenyataannya kita selalu tahu kapan sesuatu itu tepat untuk kita atau tidak. Masalahnya adalah kita biasanya terlalu takut untuk menghadapi apa yang kita ketahui dalam hati. Jika Anda merasakan dalam hati bahwa pasangan Anda tidak bersedia secara emosional, jangan abaikan, selidiki mengapa naluri Anda memberi Anda sinyal bahaya.

Post a Comment for "Cara Mengidentifikasi Pasangan yang Tidak Bersedia Secara Emosional"