Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teh Hitam Bisa Mengurangi Resiko Kanker Ovarium

Teh Hitam Bisa Mengurangi Resiko Kanker Ovarium

Wanita yang mengkonsumsi teh selama jangka waktu yang lama dan mempraktekkan kebiasaan ini setiap hari yaitu memiliki secangkir teh secara teratur dapat menikmati manfaat medis yang signifikan karena ini merupakan sebuah habit. Teh hitam bisa mengurangi resiko kanker ovarium dan Scientists kesehatan juga telah menemukan bahwa teh hitam adalah minuman sehat yang dapat mengurangi resiko pengembangan/pertumbuhan kanker ovarium.

Para peneliti dari Curtin University di Perth (Australia) telah mengamati bahwa ribuan wanita pada rata-rata usia 59 dan dibagi menjadi dua kelompok yaitu setengah dari wanita yang disurvei didiagnosis dengan kanker ovarium, sedangkan sisanya 500 adalah perempuan sehat (control group).

Teh Hitam Minuman Yang Bisa Mengurangi Resiko Kanker ovarium

Para peneliti benar-benar mempertanyakan kepada perempuan tentang kebiasaan mereka minum teh yaitu tentang seberapa sering dan jenis teh yang mereka minum dan saat mereka memberitahukan kebiasaan ini dalam hidup mereka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa wanita sehat mengkonsumsi teh dalam jangka waktu yang lama dan mempraktekkan kebiasaan ini setiap hari yaitu secara teratur minum teh dibandingkan dengan wanita yang terjangkit kanker.

Bahkan wanita sehat mulai minum teh secara teratur di awal masa kanak-kanak mereka. Dari 79 persen dari jumlah total wanita sehat diperiksa minum teh secara teratur, dibandingkan dengan 51 persen dari perempuan yang disurvei dengan kanker ovarium.

Para peneliti menunjukkan bahwa teh hitam mengandung flavonoid yang kuat yaitu komponen yang membantu kita melawan diseases. Mereka percaya bahwa penyembuhan dan peran protektif dari teh hitam datang karena potensi antioksidan yang ditemukan dalam teh hitam. 

Teh adalah minuman yang aman dan harganya murah. Anda harus melatih kebiasaan minum teh karena berpotensi, bermanfaat dalam mencegah penyakit umum dan mematikan pada wanita, " kata Dr. Andy Lee - the leader of the study".

Teh Hitam Bisa Mengurangi Resiko Kanker Ovarium

Jika rasa teh hitam terlalu kuat, kita dengan bebas bisa menambahkan beberapa susu. Study yang dilakukan sebelumnya telah menunjukkan bahwa susu tidak mengurangi efek lebih yang menguntungkan dari teh hitam. Kanker ovarium adalah jenis kanker yang paling sering terjangkit diantara ketiga kanker atau tumor ganas dari alat kelamin wanita setelah serviks dan kanker endometrium (uterus body).

Kanker ovarium adalah penyakit yang sering dijangkit oleh wanita premenopause dan menopause. Rata-rata usia pasien dengan penyakit kanker ovarium adalah 50-65 tahun.

Kurang dari 10 persen pasien dengan kanker ovarium lebih muda dari usia 40 tahun. Insiden kanker ovarium akan meningkat dengan cepat setelah usia 40. Kanker ovarium adalah merupakan penyakit yang menakutkan perempuan.

Hal ini bisa dilihat dalam statistik tentang meningkatnya jumlah kasus kanker ovarium dan ketakutannya bahkan lebih buruk. Selain itu, rasa takut tumbuh lebih besar karena fakta bahwa sampai saat ini diyakini  kanker ovarium tidak memiliki gejala awal.

Teh Hitam Adalah Minuman Sehat Yang Dapat Mengurangi Resiko Ovarium Cancer-1

Namun itu adalah merupakan penyakit ganas yang dapat diobati dan disembuhkan jika terdeteksi secara dini yaitu pada tahap awal penyakit. Gejala awal tidak memiliki tanda yang spesifik dan seringkali mirip dengan penyakit lain dan kondisi kesehatan di dalam tubuh . Oleh karena itu jika Anda tidak mengabaikan tanda-tanda dan gejala awal, maka dokter dapat mendeteksi kanker ovarium pada tahap awal.

Ada lebih dari 20 gejala yang berhubungan dengan kanker ovarium pada tahap awal termasuk kelelahan, sakit punggung, sembelit, sering buang air kecil dan banyak gejala lainnya. Gejala-gejala ini sangat umum dan tidak jelas sehingga perempuan dan dokter sering mengabaikan atau menganggap bahwa gejala-gejala tersebut sebagai tidak penting, seperti yang aku baca via Healthy Food House.

Gambar teh diatas adalah teh yang biasa diminum oleh keluargaku dan memang di rumahku setiap pagi, siang dan sore/malam selalu dan pasti membuat teh seperti itu. Dan ternyata teh hitam bisa mengurangi resiko kanker ovarium yang sering dijangkiti oleh perempuan. Yuk biasakan untuk minum teh setiap hari karena manfaatnya bagus untuk kesehatan dan harganya juga murah.

Post a Comment for "Teh Hitam Bisa Mengurangi Resiko Kanker Ovarium"