Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musik Dan Senyum Untuk Jantung Yang Sehat

Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat

Musik dan senyum baik untuk kesehatan jantung, inilah entri yang akan aku tulis sekarang. Kalian semua pasti suka ndengerin musik kan ? kayak aku juga, musik apa yang kalian suka? musik jazz,  pop, rock, R&B, dll pasti kalian semua punya selera kesukaan musik yang berbeda-beda. Aku baru membaca majalah remaja tadi dan ingin berbagi dengan kalian tapi aku juga ingin  berbagi sesuatu yang bermanfaat lainnya seperti di bawah ini:

Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat

Musik Baik Untuk Kesehatan Jantung
Hal ini tentu saja sudah melalui suatu penelitian. Penelitian itu dilakukan oleh 24 orang lelaki dan perempuan oleh seorang peneliti dari Itali dan Inggris. Dalam penelitian itu mereka diputarkan menggunakan enam jenis musik yang berbeda . 

Sambil mendengarkan musik itu kadar degupan jantung, tekanan darah dan pernafasan mereka diawasi. Selama musik itu diputar degup jantung dan pernafasan menjadi normal dan saat musik berhenti tekanan darah juga menunjukkan tahap optimal dan normal yang mengagumkan.

Senyum Untuk Jantung Sehat
Apakah kalian mampu tersenyum dan tertawa walau itu dalam keadaan sedih, susah ? pasti susah kan berbuat demikian. Nah ini menurut penelitian juga bahwa orang yang tertawa 100 kali dalam waktu 24 jam mendapat manfaat kardiovaskular/sistim peredaran darah sama seperti bersenam selama 10 menit. 

Hal ini terjadi karena saat kita tertawa tekanan darah dan kadar degupan jantung akan meningkat namun kemudian kedua kadar itu akan menurun jadinya, yaitu lebih rendah dibanding saat sebelum tertawa.

Khasiat Bunga Matahari
Bukan hanya sayur dan buah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, tapi bunga-bungaan juga ada manfaatnya untuk kesehatan diantaranya bunga matahari. Khasiat pada kelopak mata bunga matahari bisa mengatasi ketidak selesaan pada wanita yang mau haid. 

Bisa mengurangi masalah penuaan apabila menggosok kelopak mata bunga matahari pada muka/wajah. Bijinya juga boleh membantu meningkatkan nafsu makan pada penderita anemia. Bisa dijadikan minyak untuk memasak untuk menggantikan minyak masak atau margarin.

Manfaat Es Untuk Luka Atau Kecederaan
Kadang waktu kulit kita luka atau cedera kita akan mencari es kan? Apabila itu perlu untuk perawatan yang mudah es adalah merupakan pilihan yang dianjurkan. Alasanya apa? Karena es bisa mengurangi rasa sakit dan bengkak apabila terkena pada saluran darah yang menegang. 

Es bisa dipakai untuk rawatan dalam waktu 48 jam selepas cedera, itulah sebabnya kenapa es lebih baik. Musik Dan Senyum Untuk  Jantung Yang Sehat.

22 comments for "Musik Dan Senyum Untuk Jantung Yang Sehat"

  1. saya juga senang dengan musik, nice posting

    ReplyDelete
  2. Tips yang bagus sekali...
    semoga membawa manfaat n
    Sukses untuk loveheaven....

    ReplyDelete
  3. WUAHHH..PANTESAN ANE JARANG DENGER MUSIK DAN JARANG KETAWA..YA UDAH,MULAI SEKARANG ANE MULAI MEMBIASAKAN UNTUK TERTAWA...MULAI BANGUN TIDUR LANGSUNG TERTAWA,NTAR MAU TIDUR JUGA GETU,BIAR JANTUNG SEHAT...HEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe...yang bener aja kalau jarang ndengerin musik tuh,pas bro di depan komputer buka aja musik lagu kesukaan pasti suasananya menjadi lain :D tapi jangan tertawa sendirian lho ya ,just joking,thanks :D

      Delete
  4. lapor juga sobat, saya di sini
    blog ini sangat kucintai, sungguh penuh senyuman sehat, dan ceria, saya suka dan cinta......... kunjungi kami utk saling kenal dan berbagi.........
    terima kasih
    jangan lupa follow yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita semua juga selalu sehat dan ceria amiin hehehe...mari kita saling berbagi motivasi positiv juga...salam dan terima kasih xD

      Delete
    2. ditunggu follow sobat......
      kutunggu.....

      Delete
  5. musik,.. ga bisa lepas dari kehidupan.. nice share... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanpa musik pasti sepi deh hehehe...ndengerin musik membuat hati damai, thanks dah sudi mampir sini :D

      Delete
  6. Kebetulan aku suka musik lho LICE...apa lagi kalau musiknya ada unsur Rock gituuuuu..memang kalau pagi paling enak dengerin musik apalagi habis mandi..wuihhhhhhhhhhh..sedavvvvv...hahahahyyy,trims sdh singgah ke RUMAH REOT aku ya,keep in touch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku juga gak bisa tanpa musik,kalau pas rileks di depan pc aja musik non stop ndengerinnya hehehe...habis mandi fresh trus ndengerin musik cocok tuh,makasih juga karena udah sudi mampir ke gubug aku sini hahayy :D

      Delete
  7. Senyum jantung sehat, saya selalu berusaha untuk tersenyum dalam keadaan apapun, jika sedih supaya bisa tersenyum saya mendengarkan musik yang ceria. Dan Alhamduluilllah terbantukan. Terimakasih atas postingannya.

    ReplyDelete
  8. Selamat malam sobat, saya di sini menunggu anda kembali, ditunggu...
    minta follownya yah....hehee....
    tidak memaksa..... itupun kalau mau..

    ReplyDelete
  9. Jadi nggak afdol bacanya, ini kan entri pagi sedangkan saya bacanya malem gini. Hehe tapi gk masalah.

    Wah! Ternyata udah ada penelitiannya ya! Na kalo mereka yang dengerin lagu yang genrenya metal atau punk gimana degup jantungnya ya? Kan genre itu memiliki tempoh yang cepat dan seringnya bernada keras. Uh! Kunjungan perdana

    ReplyDelete
  10. dua hal yang sangat sering kita lakukan walau sederhana ternyata menyehatkan yah, thx infonya yah.

    salam kenal

    ReplyDelete
  11. i love music dan alhamdulillah saya sudah mencoba kedua2nya untuk tetep tersenyum dan dengerin music2 klasik or instrument :)

    ReplyDelete
  12. Mantap nih bos. Saya juga senang dengan musik dan hasilnya juga yang bisa nyaman. Mantap deh pokoknya terimakasih atas infonya.

    ReplyDelete