BREAKING NEWS :
Loading...

Inspirasi Menulis Artikel Di Blog

Inspirasi Menulis Artikel Di Blog


Inspirasi Menulis Artikel Di Blog

Sebenarnya dari tadi aku ingin menulis artikel atau entri di blog aku ini tapi mencari inspirasi tentang apa yang akan aku tulis susah banget. Jadi terpikir di otakku untuk menggunakan judul seperti di atas yaitu inspirasi menulis artikel di blog. Kenapa ingin menulis ya? mungkin di bawah ini alasaanya.
  • Daripada memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang tidak penting
  • Daripada sosmed-an
  • Daripada menggalau di facebook
  • Daripada ngrumpi di twitter
  • Daripada nyepam di sosmed
  • Daripada kecanduan facebook, twitter atau g+ etc/dll xP
  • Daripada apa lagi ya.....?
Kenapa harus selalu update di blog setiap hari?

Senior blogger aku bilang gini, memang update blog tiap hari itu adalah lebih bagus, walau memang itu bukan suatu keharusan, ingin nge-update seminggu 2 kali boleh, 3 kali boleh, 4 kali juga boleh asal jangan kelamaan. Kenapa harus update tiap hari? karena kalau mbah Google merayapi blog kita setiap hari dan tiap hari ada postingan baru pasti si mbah Google akan suka. Sebaliknya kalau Google merayapi blog kita tapi postingannya itu-itu saja gak ganti, Google pasti akan bosen karena seminggu hanya posting 2, 3, atau 4 kali.

Masalahnya mungkin teman-teman ada alasan begini, terlalu sibuk, tidak sempat, sibuk kerja, sibuk kuliah, dll...terus gimana ya solusinya? hmmm...pagi-pagi sehabis subuh misalnya saat otak kita masih fresh bisa dipakai untuk menulis, sebelum kita memulai aktifitas. Atau pada waktu malam saat time kita sudah free, daripada kita memanfaatkan waktu untuk hal-hal yang tidak penting mending sigunakan untuk menulis, dalam sehari ada 24 jam, so 1 jam bisa untuk menulis artikel di blog.

Mencari ide menulis 

Seperti yang aku bilang di atas kalau aku sendiri sering kehilangan inspirasi tentang apa yang akan aku tulis. Saat aku dalam keadaan seperti itu aku malah terinspirasi untuk menulis konten original yang keluar dari otakku, pemikiranku sendiri. Ya tentang pengalaman aja, tentang diari hidup, tentang budaya, wisata yang kita tahu, tentang aktifitas liburan yang pernah kita lakukan, dll. Kadang aku juga ambil artikel dari sumber lain/re-writing dan aku tulis kembali dengan bahasaku sendiri.

Kadang mengambil dari majalah-majalah lawas yang udah jadul, lama banget tapi ada artikel yang bagus-bagus mending digunakan untuk berbagi untuk dituliskan di blog yang penting memberi manfaat untuk orang lain/pembaca. Dan satu lagi pemilihan keyword yang tepat, judul yang tepat, OMG apa lagi neh? searching aja di Google karena aku juga sedang belajar. Dan kalau bisa blog kita punya cirikhas tersendiri.

Kesimpulan

Ada juga kesimpulannya neh hehehe....katanya kalau kita update entri setiap hari atau sering nge-post situs kita/web kita/blog kita jadi akan ramah dengan Google dalam pencarian. Aku dulu juga malas-malasan posting tapi sekarang aku biasakan, aku sempatkan menulis setiap hari, bingung mau nulis apa? walau hanya share lyrics lagu gpp it's ok yang penting nge-post.

Jadi lakukan pelan-pelan, bertahap nanti lama-lama juga terbiasa, ada juga istilah blogger artis, apa itu blogger artis? ane juga gak ngerti jadi sebaiknya searching aja di Google hehehe....akhir kata, yuk kita menjadi blogger yang baik dengan menuliskan artikel/entri yang berkualitas, berbagi inspirasi dan ilmu, dan aku juga lagi belajar sebenarnya, maaf ya. Semoga kita/teman-teman yang punya blog selalu punya inspirasi menulis artikel di blog jangan sampai blog jadi terlantar.

Subscribe to receive free email updates: