BREAKING NEWS :
Loading...

Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan

Jeruk lemon atau lemon lime sebenarnya sangat mudah untuk dijumpai, misalnya kita makan di restoran-restoran pasti ada hidangan air lemon atau air jeruk. Tapi kebanyakan orang mungkin tidak tahu tentang khasiat dan manfaatnya. Khasiat dan manfaat jeruk lemon untuk kesehatan salah satunya adalah bisa untuk mencegah sakit kanker, dan untuk lebih jelasnya loveheaven07 akan menuliskan beberapa manfaat lemon lime seperti di bawah ini:


Bagus Untuk Pencernaan, Pernafasan Dan Pencegahan Kanker

Sebenarnya bukan hanya jeruk lemon yang bermanfaat untuk kesehatan tapi jeruk jenis yang lain juga sangat bagus untuk kesehatan, misalnya jeruk nipis, limau kasturi, dll. Lemon dan limau/jeruk jenis yang lain adalah kaya dengan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang dapat membantu membantu memperlancar pencernaan, pernapasan dan pencegahan kanker. 

Jeruk lemon kalau diperas dan kemudian diminum akan berhubungan dengan pencernaan dan cairan yang keluar dari jeruk adalah agak mirip atau sama dengan enzim pencernaan. Air jeruk yang dibuat minuman hangat akan membantu pencernaan makanan menjadi lebih baik, dan bisa mengurangi gejala-gejala penyakit akibat gangguan pencernaan seperti sakit maag, gangguan pencernaan, gas, perut kembungsembelit, muntah dan kehilangan nafsu makan.

Untuk Kesehatan Pernafasan

Kelebihan manfaat jeruk lemon atau jeruk nipis dalam air melibatkan respirasi. Labs peneitian oleh ahli kesehatan menunjukkan bahwa vitamin dan nutrisi dalam buah jeruk mungkin bermanfaat untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan sakit pilek atau flu biasa, termasuk batuk dan juga sakit tenggorokan, bahkan bisa untuk membantu dalam pengobatan penderita sakit asma. Sampai saat ini memang belum ada bukti ilmiah yang mendukung klaim ini, jadi jangan menggunakan air lemon atau air jeruk nipis sebagai satu-satunya bentuk pengobatan untuk kondisi sakit pernapasan.


Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan


Sebagai Pencegahan Sakit Kanker

Dalam penelitian yang dijalankan oleh University of California Fakultas Pertanian dan Ilmu Lingkungan menjelaskan bahwa limonoid, atau phytochemical yang ditemukan dalam buah jeruk seperti lemon dan limau mungkin bermanfaat dalam pencegahan kanker

Limonoid dapat merangsang produksi glutathione-S-transferase yang dikenal untuk mendetoksifikasi senyawa karsinogenik yang bertanggung jawab dalam gejala sakit kanker. Kandungan phytochemical juga menjanjikan dalam menghambat proliferasi sel kanker hormon-sensitif seperti yang terlihat pada kanker payudara. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan kemanjuran khasiatnya.

Sebagai Anti-inflamasi

Perasan jus lemon atau jeruk nipis dapat bertindak sebagai anti-inflamasi dalam tubuh. Meskipun rasanya adalah asam tapi jus dari buah jeruk dapat membantu mengurangi peradangan. Jika ini benar, mungkin akan memberi bantuan dalam gejala seperti rasa sakit dan kekakuan yang berhubungan dengan arthritis, rematik dan linu pinggul, itulah beberapa Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan, to be continue...

Subscribe to receive free email updates: