Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Memasak Tumis Pare Ikan Teri Pedas

Resep Memasak Tumis Pare Ikan Teri Pedas


Anda suka dengan sayur pare? atau ada juga orang yang bilang peria, dan sebenarnya aku ingin menuliskan tentang artikel tentang khasiat yang terdapat dalam pare. Pare rasanya pahit tapi kaya dengan vitamin dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh, yang bisa mencegah sakit kanker, juga jus buah pare juga bisa untuk mengobati penyakit darah kotor apabila meminum jus pare tersebut. Di bawah ini aku akan menuliskan resep memasak tumis pare ikan teri pedas.

Resep Memasak Tumis Pare Ikan Teri Pedas:

Bahan-bahannya:
  • buah pare
  • ikan teri
  • (bisa juga ditambahkan petai, untuk yang suka makan petai)
Bumbu-bumbunya:
  • bawang merah
  • bawang putih
  • cabe/lombok/cili merah atau hijau
  • garam
  • saus tiram/kicap manis
  • minyak goreng
Cara memasaknya:

Cuci buah pare dengan bersih setelah itu potong kecil-kecil seperti pada gambar diatas, kalau sudah dipotong ambil garam dan peras potongan pare dicampur garam hingga keluar airnya kemudian cuci dengan bersih, sisihkan dulu. Cuci dengan bersih ikan teri, bawang merah, bawang putih, cabe, potong bawang merah dan bawang putih juga cabe dengan halus. 

Kalau semua bahan sudah siap, ambil teflon atau kuali, kemudian ambil 2 sendok teh minyak goreng panaskan api dalam kompor, kalau minyak sudah panas tumis bumbu-bumbu yang sudah dipotong tadi yaitu bawang merah, bawang putih, cabe/cili baru kemudian masukkan ikan bilis, tumis hingga layu dan masukkan potongan buah pare, tambahkan sedikit garam, tumis sampai pare layu dan yang terakhir tambahkan saus tiram secukupnya, aduk dengan rata kemudian angkat, masukkan dalam wadah/piring, tumis pare ikan teri pedas siap dihidangkan. 

Pastikan dalam memasak parenya jangan terlalu matang tapi layu, benar-benar masak tapi masih kelihatan warna hijaunya agar nutrisi kandungan vitaminnya tidak hilang.


Resep Memasak Tumis Pare Ikan Teri Pedas


Itulah resep memasak tumis pare teri pedas, dan tentang jumlah pare dan bumbunya terserah selera anda, misalnya 5 buah pare dengan 3 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, terinya lebih banyak akan lebih wangi. Dan untuk yang suka pedas, cukup dengan 7 buah cili/cabe atau untuk yang tidak suka makan makanan/sayur pedas ya tidak harus menaruh cabe, selamat mencoba

7 comments for "Resep Memasak Tumis Pare Ikan Teri Pedas"

  1. Hadeeeh kok pare sih mbak...pahit banget kui mesti

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang pahit tapi saya suka hehehe...rapati pahit lah bro xD

      Delete
  2. Kalau pare nya cuma diperas doank emang pare nya gak pahit sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih pahit juga rasanya tapi kalau diperas pahitnya berkurang, tapi justru dari pahitnya itu yang mengandung khasiatnya xD

      Delete
  3. jadi ngiler mbak,, besok coba masak

    ReplyDelete
  4. oseng pare campur daun melinjo....yaaammiiiii

    ReplyDelete