Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mindtalk Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Mindtalk Jejaring Sosial Asli Indonesia


Mindtalk Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Selain Kaskus yang merupakan jejaring sosial terkenal di Indonesia, sebenarnya ada juga sosmed terkenal yang namanya MINDTALK. Mindtalk merupakan jejaring sosial berbasis interest yang sebelumnya juga pernah aku tuliskan dengan judul: Joint Mindtalk Memang Asyik (untuk mengetahui lebih jelas tentang mindtalk silahkan klik untuk membacanya). Sejak 13 Maret 2013 aku join mindtalk sampai sekarang.

Mungkin ada diatara pembaca yang belum tahu tentang mindtalk, atau belum join, so bagus juga kalau anda join disana. Hmmm aku akui di setiap media sosial apapun itu, contohnya FB, Google Plus, Path, etc pasti punya kekurangan. Contohnya loading lemot, spammer, etc hehehe....itu mah tergantung bagaimana kita untuk menyingkapinya.

Yang paling enak untuk menanggapi sosmed apapun ya enjoy saja, karena memang usernya sendiri punya kebebasan apapun walau kadang ada pemandangan yang tidak enak untuk dilihat, atau kata-kata yang tidak enak dibaca di stream sosial media apapun. Perbedaan itu memang harus kita terima, dan tentu saja kalau admin ngurusin satu-satu tiap user yang.....yang apa? pasti kuwalahan, so mending respect aja, selain itu kita juga harus menjadi user yang bisa berfikir cerdas, bersikap cerdas, berperilaku cerdas di setiap sosial media.

Aku Pernah Memenangkan Beberapa Quis dan Lomba Di Mindtalk

Nah ini dia yang asyik di mindtalk, karena disana sering ada quis atau lomba menarik untuk diikuti. Aku sudah 4 kali memanangkan quis yang aku ikuti di mindtalk. Ingin tahu competitions apa?

1. Quis dari blibli

Awal aku join mindtalk aku mengikuti quis dari blibli yang diadakan oleh mindtalk, quisnya hanya nge like status, dan aku memang voucher dari blibli dot com sebesar RP.300 ribu, sebuah toko online dan voucher itu aku tukar belikan blender.

2. Quis Movie Channel BlackInNews

Pada waktu itu aku mengikuti quis pertanyaan-pertanyaan dari Channel BlackInNews seputar film-film hollywood, dan ada 10 orang pemenang dengan hadiah jacket dan stiker dari BlackInNews. Aku menang di tempat pertama seperti gambar di bawah ini:


Mindtalk Jejaring Sosial Asli Indonesia


ID mindtalk aku adalah ananda.jogja (@ananda.jogja) andai anda ingin me-support/follow/add saya, dan jangan lupa juga untuk add ID lain yang ada pada gambar di atas itu :D.

3. Lomba Menulis Artikel

Menjelang PEMILU kemarin aku mengikuti lomba menulis artikel dengan judul Kalau Jokowi Jadi Presiden Indonesia (klik saja kalau anda ingin membaca tulisanku). Aku adalah diantara 2 pemenang yang mendapatkan hadiah uang RP.3 JUTA rupiah dari artikel tersebut, Alhamdulillah. Artikel tersebut berisi tentang harapan-harapanku ke depan untuk Indonesia, semoga terlaksana Amiin. Mari kita berikan kesempatan kepada Presiden kita untuk bekerja, pastinya tidak bisa instan untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik lagi, tak ada yang tak mungkin! Rintangan dan hambatan itu pasti ada, HOPING!

4. Lomba Menjawab Pertanyaan Berhadiah Topi

Adalah quis menjawab pertanyaan dan berhadiah topi dengan tulisan desain sendiri dari shoutcap yang diadakan oleh mindtalk, yang gambarnya seperti di bawah ini:


Mindtalk Jejaring Sosial Asli Indonesia


Mindtalk memang jejaring sosial yang asyik, informatif, interesting, kalau kita join mindtalk bisa dibilang, sambil bersosmed dapat hadiah karena sering banget mindtalk menyelenggarakan quis-quis, lomba menulis artikel dengan tema tertentu, atau lomba menuliskan kata-kata kreatif tentang opini dengan tema tertentu juga, lomba kontes foto, etc.

Sampai saat ini masih selalu ada quis atau competition dari channel-channel di mindtalk, dan kontes yang sedang berlangsung saat ini diadakan oleh channel IDEAVOLUTION dengan hadiah uang jutaan rupiah, silahkan klik disiniIndomovies Movement: Idea Sharing Competition. OK, kalau kita bisa menang dari kontes, lomba, quis apapun itu karena hasil dari kreatifitas kita sendiri.

Thanks Mindtalk, ucapan terima kasihku untuk mindtalk karena memberi kesempatan untukku untuk berkreasi disana (aku tak akan pernah lupa dengan semua hadiahnya) bersosmed sambil berkreasi dengan ide, art, etc, dan sebenarnya ada lomba-lomba lain yang aku ikuti tapi aku kalah hehehe....aku menang 4 kali seperti yang sudah aku sebutkan di atas, sudah senang banget, dan bersyukur. Mengikuti sebuah lomba resikonya menang kalah, kalau kalah jangan ngambeg dan sakit hati, jadikan itu prinsip :D.

Mindtalk Jejaring Sosial Buatan Indonesia tempat bersosialisasi, tempat untuk saling share berbagi informasi sesuai dengan interest, tempat untuk bertemu dengan teman-teman yang mengasyikkan, let's open your mind dengan join mindtalk.


1 comment for "Mindtalk Jejaring Sosial Buatan Indonesia"