Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Earth Day Hadir Dengan Doodle Dan Quiz Yang Lucu

Google Earth Day Hadir Dengan Doodle Dan Quiz Yang Lucu

Google Earth Day Hadir Dengan Doodle Dan Quiz Yang Lucu

Hari ini tanggal 22 April 2015 merupakan Google Earth Day, dan di muka pencarian Google terdapat doodle yang apabila kita meng-kliknya akan dibawa menuju sebuah quiz yang lucu. Ini adalah yang pertama kalinya, dimana Google menghadirkan jenis doodle dengan quiz konyol dan lucu, pada akhir quiz setelah kita menjawab pertanyaan-pertanyaan akan ditemukan jenis hewan yang dekat dengan kita.

Quiz Google Earth Day juga bekerja di setiap browser yang kita gunakan baik dengan menggunakan browser versi mobile seperti Android, iOS Google apk atau versi dekstop. Hari Bumi atau Earth Day diperingati dengan maksud untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap penataan, penjagaan lingkungan dan planet kita. Google telah merayakan Earth Day dengan menghadirkan doodle yang populer dan unik selama 15 tahun terakhir.

Earth Day pertama kali dirayakan pada tanggal 22 April 1970 yang didirikan oleh US Senator Gaylord Nelson. Peringatan Earth Day pada awalnya dihadiri oleh sekitar 20 juta orang Amerika, kemudian gerakan Earth Day atau hari bumi diperingati secara global pada tahun 1990, dan sekarang dirayakan oleh lebih dari 175 Negara di seluruh dunia. Jadi tanggal 22 April secara resmi ditetapkan sebagai Hari Bumi Internasional (International Earth Day) oleh PBB pada tahun 2009.

Pada Hari Bumi 2014 Google juga menghadirkan 6 in one doodle animasi di halaman utama muka pencarian, menampilkan enam perwakilan dari hewan yaitu: Rufous Hummingbird, veiled chameleon, dung beetle, Japanese macaque, moon jellyfish, dan puffer fish.

Untuk Google Doodle hari ini di halaman muka pencarian terdapat globe atau peta bumi yang berputar, tadi aku sudah nge-klik dan keluar quiz dengan pertanyaan seperti di bawah ini:

What are you up to on a typical Friday night?

You and your best friend show up to a party wearing the same outfit. What’s your reaction?

Choose a snack:

What do you look for in a partner?

Choose a hobby:

Dan inilah hasilnya:

Google Earth Day Hadir Dengan Doodle Dan Quiz Yang Lucu


Tanggung jawab kita adalah untuk selalu menjaga lingkungan bumi, alam, salah satu contohnya yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarangan. Jangan membuang sampah di aliran air, sungai karena bisa mengakibatkan banjir, diperlukan kesadaran pada diri kita masing-masing untuk selalu menjaga lingkungan agar selalu tertib, bersih dan nyaman.

Post a Comment for "Google Earth Day Hadir Dengan Doodle Dan Quiz Yang Lucu"