BREAKING NEWS :
Loading...

Kita Perlu Untuk Memaafkan Setiap Kesalahan

Kita Perlu Untuk Memaafkan Setiap Kesalahan


Kita Perlu Untuk Memaafkan Setiap Kesalahan

Kadang kesalahan bisa membuat kita menjadi bijaksana, tapi kadangkala kesalahan hanya perlu untuk diterima tapi tidak untuk diampuni/dimaafkan.

Terdapat perubahan yang akan terjadi dalam hati dan pikiran ketika kita ingin melupakan perasaan sakit hati dan kemarahan menuju kedamaian penuh kasih, tapi bukan selalu kemaafan yang akan diberikan, itu hanya kesadaran bahwa tidak ada kata maaf pada awalnya.

Untuk membantu kita berhadapan dengan situasi tersebut, coba melihat keadaan diri dengan cara membandingkan kepada orang yang lebih dewasa dan berpengalaman, misalnya orang yang usianya lebih tua dari kita. Orang yang lebih dewasa, berpengalaman akan lebih bijaksana, penuh kasih, lebih banyak merasakan asam garamnya kehidupan. Orang yang berpengalaman akan lebih open minded.

Kita Perlu Untuk Memaafkan Setiap Kesalahan


Kadang kita berpegang pada keyakinan yang salah, membuat penilaian yang salah, dan telah menempuh banyak rintangan dalam kehidupan. Kita juga melihat orang-orang di dunia, dari masa kanak-kanak hingga usia dewasa yang tumbuh penuh dengan tantangan sebagai ujian rasa percaya diri, namun hal itu tetap mendorong mereka untuk maju dengan penuh keberanian. Kita melihat generasi penerus yang punya prestasi cemerlang penuh dengan gairah dan cinta, karena mereka pernah menempuh kegagalan, hingga mereka belajar (mengambil pelajaran) melalui (dari) kesalahan.

Kita harus bertanya pada diri, apakah versi orang lain lebih bijak daripada versi kita? kesimpulannya adalah bahwa setiap orang punya cara tersendiri yang unik untuk melakukan yang terbaik. Dan jika semua orang sedang mencoba untuk melakukan yang terbaik, apa yang perlu dimaafkan? tetap tidak akan mengubah kita untuk menjadi sempurna!

Kesempurnaan tidaklah ada! Memaafkan merupakan realisasi yang sederhana, seringkali kita harus menyadari bahwa tidak ada sesuatu hal yang benar-benar perlu untuk diampuni/dimaafkan. Sekarang adalah giliran Anda, siapakah yang ingin Anda maafkan? Lepaskan beban yang membuat stress, yang kita butuhkan adalah untuk melepaskannya dan berjalan maju ke depan....

Subscribe to receive free email updates: