BREAKING NEWS :
Loading...

Sinopsis Film Pawn Sacrifice 2014 (Liev Schreiber, Peter Sarsgaard, Tobey Maguire)

Sinopsis Film Pawn Sacrifice 2014 (Liev Schreiber, Peter Sarsgaard, Tobey Maguire)


Sinopsis Film Pawn Sacrifice 2014 (Liev Schreiber, Peter Sarsgaard, Tobey Maguire)

Fenomena catur (chess) Amerika yaitu Bobby Fischer (Tobey Maguire), melawan saingan pecatur Rusia Boris Spassky (Liev Schreiber) di tahun 1972 pada Match of the Century di Reykjavik, yang diungkapkan pada film docudrama dari sutradara Edward Zwick (Glory) dan penulis skenario Steven Knight (Eastern Promises, Dirty Pretty Things) berjudul Pawn Sacrifice (2014).

Dengan julukan The Match of the Century, sebelum atau sejak saat itu telah menarik minat seluruh dunia pada pertandingan cutur. Pada World Chess Championship di tahun 1972 antara penantang Amerika Bobby Fischer dan juara Uni Soviet (USSR's) Boris Spassky, dalam waktu selama beberapa minggu telah mengubah papan catur di Reykjavik menjadi medan Perang Dingin (Cold War one-upmanship). Film Pawn Sacrifice (2014) tidak hanya memberi kita barisan terdepan pada kursi di acara yang berisiko tinggi. Hal itu juga mengantar kita untuk melihat dari balik layar dan memungkinkan kita untuk mengintip ke dalam jiwa para peserta.

Soviet Chess School telah lama memegang monopoli pada permainannya, dan Boris Spassky (Liev Schreiber) dianggap sebagai tak terkalahkan, tetapi jika ada seorang pesaing, itu adalah fenomena yang ada pada Bobby Fischer (Tobey Maguire). Dia menjadi grandmaster catur termuda di dunia diantara lima belas lainnya: di dua puluh peserta, dia memenangkan Kejuaraan AS (US Championship), dan telah mencapai satu-satunya nilai sempurna dalam sejarahnya. Dia ada hanya untuk catur, tetapi kekuasaannya akan dibayangi oleh eksentrisitas dan ledakan yang kontroversial.

Pawn Sacrifice meninjau tentang kondisi mental Fischer yang memburuk selama musim panas (summer) tahun 72, paranoia surges telah melihat mania-nya, bahwa pertahanan fokusnya menjadi begitu akut dan menuntutnya agar semua kamera ditarik dari ruang permainan karena suara mereka terlalu mengganggu.

Penulis Script Steven Knight telah mendorong kita untuk mempertimbangkan kedekatan jenius pada kegilaan, sementara sutradara Ed Zwick (Legends of the Fall) terus berpacu dengan cepat, dan beban pemain setiap saat berada dalam ketegangan. Schreiber (Spassky) menanggung beban penghargaan kehormatan nasional, ada pertunjukan dari pemain pendukung yang luar biasa: Peter Sarsgaard dan Michael Stuhlbarg (A Serious Man), dan Maguire adalah ilham yang menginspirasi.




Pawn Sacrifice (2014) Movie - Review

IMDb tt1596345 (source)

Subscribe to receive free email updates: