Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta



Wisata Kebun Teh Nglinggo Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta

Iya dengan adanya kemajuan teknologi, internet saat ini akan membantu kita dalam mencari berbagai informasi salah satunya tempat wisata. Kita juga dengan mudah bisa menemukan Tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta

Kecamatan Samigaluh berada di ketinggian atau pegunungan, tempat tertinggi di Jogja ya Samigaluh, Kulon Progo selain Kabupaten Gunung Kidul. Kebun Teh Nglinggo letaknya di Desa Tritis, Kalurahan Pagerharjo, Samigaluh.




Kalau rakyat Samigaluh pasti sudah mengenal desa wisata tersebut, untuk lebih mudah dalam mencarinya: dari Pasar Plono naik ke atas, dari situ sudah ada petunjuk plakatnya. Di sekitar Desa Wisata Kebun Teh Nglinggo terdapat beberapa tempat wisata di antaranya air terjun, Gunung Kukusan, tak jauh juga dari tempat wisata Puncak Suroloyo.

Belum lama ini aku juga berkunjung ke tempat Wisata Kebun Teh Nglinggo dan aku mengabadikan melalui foto-foto saat traveling kesana, tempat wisata tersebut juga cocok untuk hunting foto. Perjalanan ke kebun teh tersebut lumayan nanjak kalau dari Pasar Plono, so kalau ingin kesana diperlukan keberanian terutama untuk Anda yang tidak biasa berkendara di jalan menanjak.




Walau jalanannya nanjak tapi sampai disana benar-benar puas hati setelah melihat suasana Wisata Kebun Teh Nglinggo memang indah, disertai pemandangan yang terlihat dari pegunungan juga indah. Selain itu tempatnya juga bersih terawat. Kita bebas untuk berfoto ria tapi harus menjaga jangan sampai merusak.

Di atas Kebun Teh Nglinggo juga terlihat 2 gunung yang Indah, letaknya berdekatan dari situ, kita juga boleh menaikinya. Namanya Gunung Kukusan dimana letaknya sudah termasuk di wilayah Jawa Tengah karena Kalurahan Pagerharjo beberapa wilayahnya memang berada di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah.