BREAKING NEWS :
Loading...

Setiap Manusia Punya Perasaan

Setiap Manusia Punya Perasaan


Setiap Manusia Punya Perasaan

Jangankan manusia, bahkan setiap makhluk yang hidup juga punya perasaan. Manusia dikaruniai perasaan juga agar tidak menyakiti, melukai perasaan orang lain, dengan memikirkan, dan mererapkan andai perasaan kita dilukai, tentu saja sebelum sikap yang akan kita berikan kepada orang lain.

Aku sendiri, sebelum sikapku, kelakuanku bisa menyakitkan orang lain, selalu aku pikirkan terlebih dahulu. Tidak sanggup untuk menanggung resiko yang bisa merugikan orang lain, yang menyakiti perasaan orang lain. Berusaha untuk bersikap normal dan tidak aneh-aneh.

Bukan susah untuk melakukan itu semua, terutama dengan mensyukuri apa yang kita punya. Orang akan selalu melakukan sesuatu dengan alasan, tidak dengan tanpa alasan, dan alasan tersebut bisa diterima dengan akal sehat atau tidak.

Orang akan melakukan sesuatu dengan niat, apakah niat tersebut baik atau tidak, merugikan orang lain atau tidak? Kita semua manusia yang punya perasaan, perasaan tidak ingin disakiti dan menyakiti. Kita semua manusia yang tahu norma dan sopan santun....

Bergurau ada batasnya, bersikap ada batasnya, berkata-kata ada aturannya. Semoga Anda adalah orang sepertiku yang tidak suka alay dan lebay, kecuali anda ABG yang sedang dalam masa pancaroba.

Subscribe to receive free email updates: