BREAKING NEWS :
Loading...

Tujuh Rahasia Hidup Yang Harus Selalu Dijaga

Tujuh Rahasia Hidup Yang Harus Selalu Dijaga


Tujuh Rahasia Hidup Yang Harus Selalu Dijaga

Ada beberapa hal atau rahasia yang patut untuk selalu dijaga, berkaitan dengan diri sendiri. Memberitahu dunia semua hal tentang diri sendiri tidak akan membawa Anda kepada sesuatu yang baik. Berikut ini adalah tujuh rahasia paling penting dan harus selalu dijaga:

1. Jangan mengungkapkan rencana paling ambisius Anda kepada orang lain.

Berdiam diri adalah lebih baik, sampai Anda benar-benar sudah berhasil mencapainya. Rencana sering memiliki titik-titik lemah, oleh karena itu, bahwa kemungkinan seseorang bisa menggagalkan rencana tersebut adalah cukup mudah, hal itu akan menuntun Anda menjadi terlalu berkecil hati hingga mencoba mencari cara untuk mengatasinya.

2. Jangan sengaja berbagi informasi tentang perbuatan baik atau murah hati, atau perbuatan amal yang telah Anda lakukan.

Kebajikan terbesar terletak dalam melakukan sesuatu yang baik tanpa pamrih dan tanpa pengakuan. Menyebarkan tentang hal-hal tersebut bisa dengan cepat menyebabkan kesombongan. Jika Anda mungkin merasa perlu untuk mengungkapkan kepada orang lain, Anda harus mengevaluasi dahulu sebabnya, tentang sebab Anda melakukannya, atau hanya karena punya keinginan untuk dipuji.

3. Jangan pernah mengungkapkan rahasia tentang gaya hidup Anda. 

Contohnya adalah tentang bagaimana cara Anda melakukan diet, atau tentang bagaimana Anda mengatasi kebiasaan tidur terlalu lama di pagi hari, atau tentang cara Anda dalam berhenti memanjakan nafsu makan. Jika Anda sudah menyerah pada kesenangan duniawi demi untuk tujuan spiritual, maka hal itu akan menjadi tidak masuk akal untuk dibicarakan kepada orang lain. Kondisi emosional Anda perlu harmonis, dan keinginan untuk memberi kesan terhadap orang lain, juga menerima pujian adalah tanda bahwa hal itu adalah tidak baik.


Tujuh Rahasia Hidup Yang Harus Selalu Dijaga


4. Tetap diam pada saat Anda telah menunjukkan keberanian, atau saat Anda menjadi pahlawanan (penolong). 

Kita semua akan menghadapi dan  melawan berbagai tantangan hidup setiap hari, baik di dunia luar, di dalam, atau dari dalam pikiran kita sendiri. Prestasi Anda dalam menangani hal tersebut akan mereka kanal dan dihargai dengan tepat. Anda tidak layak memutuskan untuk membuat pengakuan, tapi dari situlah letaknya hikmah dan pelajaran.

5. Jangan pernah berbagi pikiran tentang pengetahuan dari alam semesta pada pertanyaan-pertanyaan mengenai hidup dan mati. 

Ini hanya penafsiran Anda, daripada kebenaran objektif, dan kemungkinan Anda hanya akan tampak merendahkan orang lain ketika Anda mencoba untuk meyakinkan mereka bahwa mereka salah. Hanya sedikit orang yang akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman Anda mengenai hal tersebut.

6. Tidak selalu ada manfaatnya ketika Anda mengungkapkan konflik atau masalah dalam kehidupan keluarga Anda kepada orang lain.

Yang harus delalu diingat adalah bahwa: semakin sedikit Anda membocorkan rahasia tentang konflik keluarga kepada orang lain, maka semakin banyak kemungkinan bahwa masalah tersebut akan bisa diselesaikan dalam privasi keluarga Anda sendiri, antara orang-orang tersayang. Semakin Anda mengeluh kepada orang lain, maka semakin susah konflik tersebut bisa diatasi.

7. Jangan berbicara tentang semua hal yang pernah dikatakan, dilakukan dan didengar orang lain. 

Layaknya seperti ingin membuat pakaian Anda sendiri menjadi kotor. Dan orang yang menceritakan semua hal yang bodoh dan mengerikan tentang yang dia dengar, lihat, tentang hal yang sering terjadi di dunia ini adalah laksana orang yang lupa untuk mengambil dan memakai sandal atau sepatu ketika dia berjalan melalui pintu.

Subscribe to receive free email updates: