BREAKING NEWS :
Loading...

Cara Submit URL ke Webmaster Google

Cara Submit URL ke Webmaster Google

Cara Submit URL ke Webmaster Google

Untuk para Blogger pasti dalam setiap postingnya, postingan yang baru dipublish ingin muncul di page atau halaman muka pencarian google. Untuk muncul di halaman muka atau page one sampai page 5 misalnya bukan selalu mudah, bisa dibilang nasib-nasiban, hanya google sendiri yang menentukan.

Cara yang paling praktis ya kita harus sering update artikel minim sehari satu postingan, dilakukan secara rutin. Blog ini adalah menggunakan sistim manual, yang hanya mengandalkan SEO On Page, atau kadang aku share artikel di Google Plus tapi aku lakukan dalam jangka sehari sekali atau dua, tiga hari sekali agar tidak dianggap spam oleh Google.

Untuk membangun blog atau web yang friendly (ramah oleh visitor, ramah oleh google), atau untuk mencapai halaman page 1 pada setiap artikel kadang dibutuhkan waktu, dan tidak bisa instan. Kadang untuk berada di page 5 saja bagiku sudah beruntung, bahkan kadang artikel tidak kelihatan entah di page berapa.

Google menambahkan situs baru ke indeks kami dan update yang ada yang setiap kali kami merayapi web. Jika Anda memiliki URL baru, memberitahu kami tentang hal itu di sini. Kami tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indeks kami dan kami tidak bisa membuat prediksi atau jaminan kapan atau apakah URL yang dikirimkan akan muncul dalam indeks kami.

Atau dalam bahasa Inggrisnya

Google adds new sites to our index and updates existing ones every time we crawl the web. If you have a new URL, tell us about it here. We don't add all URLs submitted to our index and we can't make predictions or guarantees when or if URLs submitted will appear in our index.

Yaitu setelah kita men-submit artikel di webmaster google di link bawah ini:

https://www.google.com/addurl

Apa gunanya kita submit artikel ke link di atas, tentu saja agar artikel kita cepat diindex oleh robot nya google dan muncul di pencarian. Pastikan juga agar web anda loadingnya cepat, tidak lemot agar friendly oleh google dan visitor. Jangan lupa Anda juga harus berada dalam keadaan LOG IN di account nya Google.

Namun andai Anda ingin submit artikel yang jumlahnya banyak atau lebih dari satu, harusnya dilakukan dalam jangka waktu yang agak lama, misalnya satu jam, agar kita tidak dianggap nyepam oleh google, atau nyampah.

Subscribe to receive free email updates: