BREAKING NEWS :
Loading...

Inilah Pengalamanku Membeli Barang di LAZADA

Inilah Pengalamanku Membeli Barang di LAZADA

Inilah Pengalamanku Membeli Barang di LAZADA

Ada temanku yang tanya, LAZADA itu apa? Lazada adalah olshop atao toko online ternama, terkenal, dan besar di dunia, walau kadang masih banyak orang yang complain tentang mutu atau pelayanan dari olshop ini. Ini adalah web resminya: www.lazada.co.id kalau Indonesia, dan web Malaysia www.lazada.com.my.

Menurutku puas atau tidaknya dalam membeli barang di Lazada juga tergantung dengan barang yang kita beli. Aku beri contoh saja disini, misalnya saat Anda membeli jam tangan keren di Lazada, gambarnya terlihat keren, mode banget, dan harganya murah, terjangkau, dan setelah barang sampai? puas atau tidak dengan yang diharapkan? apalagi jam tangan tersebut adalah impor.

Jam tangan yang bagus dan bermutu selalunya harganya mahal, dan untuk standard jam tangan yang bermutu, kita bisa membeli di mall, toko yang terpercaya. Disana kita bisa melihat langsung barangnya, bentuknya, bisa memilih dengan bebas juga sesuai dengan selera. Jadi kalau aku membeli jam tangan mending datang ke mall/toko jam dan membeli disana. Kita bisa memilih yang original atau bukan.

Atau kalau berani untuk menanggung resiko, di olshop juga banyak menjual barang-barang original dengan harga mahal. Kalau aku sendiri membeli barang online hanya untuk yang harganya murah, terjangkau, aksesoris gadget kecil karena tidak berani menanggung resiko. Ya setiap orang punya keinginan dan pendapat yang berdeba-beda, respect!

Barang-barang yang aku beli di Lazada adalah barang elektronik atau gadget. Tentang gadget di Lazada juga banyak pilihan merk, macam-macam gadget juga ada, kita bisa memilih gadget sesuai dengan merk yang diinginkan, disana ada gambar dan keterangan pada setiap gadget yang ada. Barang-barang yang lain juga lengkap dijual di LAZADA, Anda bisa mencari barang-barang yang diinginkan, dibutuhkan.

Aku pernah membeli cable usb yang tidak bergaransi, barangnya adalah impor, alias supplier nya dari luar negeri tapi hanya bertahan beberapa bulan, sekarang sudah rusak. So, beberapa hari yang lalu aku membeli lagi cable usb sampai 2 dengan garansi 6 bulan merk Samsung (karena HP ku merk Samsung tapi sebenarnya bisa juga dipakai untuk HP smartphone merk lain) dengan melihat review nya terlebih dahulu.

Disana banyak yang menulis review bahwa setelah memakainya mereka puas, buat nge-charge hp Android cepat. Setelah barang sampai dan aku mencobanya sendiri memang usb tersebut bagus, buat nge-charge hp ku cepat penuh.

Supplier atau pemasok barang di lazada memang berbeda-beda, bisa dibilang kalau lazada adalah olshop jasa. Jadi pengirimannya juga melalui courier yang berbeda-beda, tapi menurut pengalamanku sendiri bahwa barang-barang yang aku beli via lazada dikirim cepat selama 48 jam. Bisa dibilang 2-3 hari setelah check out barang kecuali kepentok hari libur jadi pengirimannya agak lama (lambat 1-2 hari). 

Kalau barang impor, supplier nya dari Luar Negeri sampainya agak lama bisa seminggu atau dua minggu baru sampai, karena harus menyeberang lautan dulu barangnya mungkin. Barang-barang yang aku beli garansi 6 bulan sampai 2 tahun dan free shipping, harganya terjangkau buatku, mutunya lumayan bagus.

Membayarnya aku menggunakan visa atau secara online banking dan setelah kita check out, transfer membuat pembayaran via online langsung diterima pihak lazada, setelah itu pihak lazada mengirim konfirmasi ke emailku yang menyatakan kalau pembayaranku sudah diterima. Hari berikutnya barang dikirim atau shipped.

Saat mengisi data tentang alamat pengiriman disitu juga harus mencantumkan no hp, dan setelah barang-barang dikirim (SHIPPED) aku akan menerima sms dari pihak lazada kalau barangnya sudah dikirim dan akan sampai dalam jangka waktu 48 jam (untuk supplier lokal).

Tentang courir yang mengirim barang ke alamatku mereka juga sopan dan profesional, selalu tepat waktu. Satu lagi, kalau aku membeli barang di lazada aku tidak melalui perantara lain tapi aku langsung masuk ke web resmi lazada karena sudah lama aku membuat account disitu, dan login. Anda juga bisa register memakai account Facebook atau Google Plus, kalau aku account nya menggunakan email/G-mail.

Aku pernah mambaca tentang penipuan lazada dan setelah aku tahu bahwa mereka yang tertipu karena membeli barang lewat perantara, atau promisi dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab, karena ingin mencari keuntungan sendiri. Jadi kita memang harus cerdas saat membeli barang secara online agar barang yang kita beli, kita terima memuaskan, sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah menerima barang, memakai barangnya kita bebas menulis review, puas atau tidak memakainya, juga disuruh mengisi feedback tentang puas tidaknya pengiriman, courier yang mengirimkan barang. Aku pikir LAZADA adalah olshop  (online shopping) yang profesional dan ingin selalu memberi kepuasan terhadap customer-nya.

Aku selalu memilih membeli barang secara online untuk barang-barang tertentu yang benar-benar aku butuhkan, karena praktis dan banyak pilihan, modal kartu visa dan rekening bank, online banking, dan tidak perlu keluar rumah barang akan dihantar sampai ke rumah (untuk orang yang malas go out seperti aku).

Subscribe to receive free email updates: