BREAKING NEWS :
Loading...

Mencari Energi Positif dan Hidup di Zona Yang Nyaman

Mencari Energi Positif dan Hidup di Zona Yang Nyaman

Mencari Energi Positif dan Hidup di Zona Yang Nyaman

Orang kalau tidak bersosialisasi nanti dibilang KUPER (kurang pergaulan) dan tidak bisa mengikuti perkembangan, kemajuan jaman. Bersosialisasi bisa dilakukan dimana-mana dalam masyarakat yang luas ini, kalau hidup di masyarakat dan kurang bersosialisasi nanti juga dibilang ora umum, itu istilah dalam bahasa Jawa (ora umum batire).

Masyarakat di dunia ini, manusia di dunia ini punya bermacam-macam karakter, itu disebut sebagai perbedaan. Ada karakter yang wajar, yang umum dipunyai oleh kebanyakan orang, karakter yang tidak wajar biasanya dibarengi dengan emosi. Emosi bisa terjadi ketika manusia terpancing oleh sesuatu yang tidak menyenangkan, menyinggung perasaan.

Menyeimbangkan pikiran sebenarnya bisa dilatih, yaitu saat orang terpancing oleh hal yang membuat marah, tersinggung harusnya kita diamkan sejenak dengan cara mengambil nafas dalam-dalam untuk sejenak menenangkan pikiran. Kadang reaksi kita adalah langsung marah, emosi dan itu wajar saja, karena itu memang naluri yang dimiliki oleh semua manusia.

Energi positif  bisa didapatkan dari orang yang selalu bisa memberi pengaruh yang positif, jangan sebaliknya. Tentu saja kita hidup di dunia ini tidak suka kalau mempunyai banyak beban, beban negatif. Kadang serba salah juga dalam menghadapi sifat seseorang entah itu teman, saudara yang punya berbagai macam karakter, walau begitu kita tetap respect.

Respect, menghormati mereka dengan cara mengalah, mendiamkan diri, membiarkan saja saat kita diperlakukan tidak wajar dengan prinsip seperti ini:

  • Aku tidak pernah mengganggu kehidupan Anda
  • Aku tidak pernah minta uang anda
  • Aku tidak pernah merepotkan Anda
  • Aku tidak pernah mengganggu privacy Anda
  • Hidupmu adalah hidupmu, hidupku adalah hidupku
  • Lebih baik instropeksi diri Anda
  • Lebih baik Anda mengurusi kehidupan Anda sendiri
  • dll

Anda, aku pernah mengalami kegagalan, nasib buruk yang membuat kita lebih semangat, bangkit menuju kehidupan yang lebih baik dengan usaha, doa, tabah, tawakal. Allah selalu menguji umatnya dengan sesuatu yang tidak mudah.

Setiap orang ingin hidup di zona yang nyaman tanpa gangguan dari orang-orang yang tidak diharapkan. Bersosialisasi dimanapun tempatnya punya aturan, norma, sopan santun yang harus kita terapkan. Aku kembalikan pada beberapa prinsip di atas. Berusaha untuk mengendalikan diri dari godaan setan-setan yang sering mengganggu kehidupan, setan yang kadang menyelubungi hati dan pikiran.

Subscribe to receive free email updates: