Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

You Tober Berusia 8 Tahun Dengan Penghasilan US $ 26 Juta Setahun

You Tober Berusia 8 Tahun Dengan Penghasilan US $ 26 Juta Setahun

Namanya Ryan Kaji yang berusia delapan tahun yang memperoleh pendapatan sebesar US $ 26 juta pada tahun 2019 di chanel YouTube, telah menjadikannya pencipta dengan bayaran tertinggi di platform menurut daftar yang diterbitkan oleh majalah Forbes.

Kaji yang bernama asli Ryan Guan juga sudah menjadi penghasil you tober tertinggi dari platform video-videonya pada tahun 2018 dengan perolehan pendapatan sebanyak US $ 22 juta, menurut media Forbes.

Saluran atau chanelnya bernama Ryan's World yang mulai diluncurkan atau rilis pada tahun 2015 oleh orang tua Ryan, saat itu dia baru berusia tiga tahun tetapi sudah memiliki 22,9 juta subcriber atau pelanggan.

Awalnya chanel you tobe-nya bernama Ryan ToysReview, yang sebagian besar salurannya terdiri dari video unboxing  yaitu video bintang anak kecil yang membuka kotak mainan lalu bermain dengannya.

Beberapa videonya telah mendapatkan lebih dari satu miliar views, dan chanelnya telah menerima hampir 35 miliar tayangan sejak awal pembuatannya (menurut data dari situs web analytics Social Blade).

You Tober Berusia 8 Tahun Dengan Penghasilan US $ 26 Juta Setahun

Baru-baru ini, saluran tersebut diganti namanya setelah organisasi advokasi konsumen Truth in Advertising mengajukan keluhan kepada US Federal Trade Commission (FTC) tentang hal itu.

Truth in Advertising menuduh saluran tersebut tidak secara jelas menunjukkan video mana yang telah disponsori, yang berarti merk-nya membayar video tersebut untuk menampilkan produk dari mereka.

Saluran ini juga berevolusi seiring bertambahnya usia Ryan, sekarang chanelnya telah menawarkan lebih banyak video bertema pendidikan selain mainan.

Dalam peringkat menurut media Forbes, chanel you tobe Ryan Kaji melebihi saluran Dude Perfect yang dijalankan oleh sekelompok teman dari Texas yang telah mencoba untuk melakukan hal-hal yang tampaknya mustahil untuk dilakukan seperti meluncurkan bola basket ke dalam lingkaran dari puncak gedung atau dari helikopter.

Dude Perfect berada di urutan kedua, naik peringkat dari ketiga tahun sebelumnya, setelah menghasilkan US $ 20 juta antara periode 1 Juni 2018 sampai 1 Juni 2019.

Di tempat ketiga diduduki oleh bintang anak lain, yaitu chanel you tobe dari Rusia Anastasia Radzinskaya, pada usianya yang baru lima tahun, dia menghasilkan US $ 18 juta.

Chanel-nya bernama Like Nastya Vlog dan Funny Stacy yang punya subcriber hampir 70 juta secara total, dengan video yang berbahasa Rusia, Inggris dan Spanyol.

Pada awal September, perusahaan induk YouTube Google setuju untuk membayar denda sebanyak US $ 170 juta setelah FTC menuduh raksasa internet itu mengumpulkan data pribadi dari pengguna YouTube anak dengan tanpa izin.

Menurut FTC, platform-nya menggunakan data untuk memastikan bahwa pengiklan dapat menargetkan anak-anak.

Source: FORBES