BREAKING NEWS :
Loading...

Beberapa Makanan Yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Beberapa Makanan Yang Bisa Mencegah Penuaan Dini

Kerutan pada kulit atau wajah tidak bisa untuk dihindari. Ya memang tidak. Diperkirakan bahwa faktor genetika bertanggung jawab atas 60% penuaan pada kulit kita, dan 40% dipengaruhi oleh perilaku kita. 

Jadi bagaimana kita harus bertindak? Selain merokok, polusi, kurang tidur atau stres, pola makan yang buruk juga dapat mempengaruhi penampilan atau meningkatkan kerutan. Musuh nomor 1 adalah: gula. Dengan mengikat kolagen dan serat elastis pada kulit kita, itu bisa merusak mereka, dan akan menjadikan kulit kita kurang kenyal, serta menua. 
Tetapi sebaliknya ada beberapa makanan yang merupakan sekutu kita untuk mengisi kembali dan menjaga kulit kita dari kerutan atau penuaan dini.
1. Buah dan sayuran

Jelas, buah-buahan dan sayuran menginginkan kita agar menjadi sehat. Bayam, kol dan brokoli pada khususnya mengandung polifenol, antioksidan akan menyerang radikal bebas, yang bertanggung jawab atas penuaan sel kulit kita. Belum lagi kandungan vitamin C, merupakan salah satu antioksidan paling kuat yang melindungi sel-sel kita dari penuaan dini sebagai senjata anti penuaan yang penting! Berhati-hatilah untuk memasaknya, lakukan dengan cara yang baik. Bisa dilakukan dengan cara mengukus, dan terutama mencoba tidak mengupasnya untuk memaksimalkan manfaatnya.

2. Ceps atau Jamur (Mushroom)

Ceps atau Jamur (Mushroom) rasanya lezat dan bagus untuk kecantikan kulit kita! Ceps, dan seperti semua jamur yang lain, adalah sumber vitamin B. Adalah kelompok vitamin B yang berperan pada kualitas kulit: meningkatkan fleksibilitas kulit, menjadikan lebih sedikit kerutan pada wajah. Selain itu, jika kita mengolah ceps dengan rempah-rempah seperti kunyit, cengkeh, jahe atau kayu manis, kita akan memperoleh lebih banyak anti-oksidan dan vitamin untuk anti-oksidan yang nyata, perlindungan kerut pada kulit.

3. Ikan

Ikan dikemas dengan protein dan asam lemak esensial, seperti ikan salmon, sarden atau ikan haring semuanya sangat baik. Salah satu alasan penuaan kulit terkait dengan oksigenasi, reaksi kulit yang melepaskan radikal bebas. Nutrisi yang ada dalam daging ikan berlemak, akan berkontribusi pada pembaruan sel kulit kita dan mengimbangi aksi radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan kerutan tertentu. Belum lagi kandungan asam lemak baik yang juga berperan pada kekenyalan kulit.

4. Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa membantu untuk melawan penuaan kulit. Antioksidannya menjebak radikal bebas, yang menginginkan elastisitas kulit kita.

5. Telur

Kita tidak cukup untuk memikirkannya, tetapi telur itu efektif untuk merawat kulit kita yang mengandung vitamin D dan protein, juga kandungan anti-oksidan (vitamin A, E, selenium) yang melindungi kulit kita dari kerutan jahat. Telur organik dan telur ayam yang dibesarkan di luar ruangan adalah lebih baik.

Semoga bermanfaat !

Subscribe to receive free email updates: