BREAKING NEWS :
Loading...

Bebarapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat

Bebarapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat

Apa itu jerawat?

Tentang jerawat, sinar matahari adalah juga penyebabnya! Pada awalnya jerawat berbentuk kecil dan kering, tapi kemudian dengan paksa, kulit akan menebal untuk melindungi dirinya dari sinar UV. Hasilnya akan menyebabkan akibat buruk dan mempromosikan pembentukan jerawat baru.

Bagaimana cara menghindari jerawat saat liburan?

Dengan menggunakan tabir surya non-komedogenik yang punya dua fungsi untuk melindungi dan  merawat wajah, caranya: basuh wajah Anda pagi dan sore hari dengan gel pembersih ringan untuk kulit berjerawat untuk menghilangkan sel-sel mati dari kulit yang terlalu tebal.

Bagaimana cara menghilangkannya?

Yang terbaik adalah menunggu sampai Anda kembali dari liburan karena perawatan dermato spesifik yang paling efektif didasarkan pada benzoil peroksida dan/atau antibiotik, belum tentu kompatibel dengan paparan sinar matahari. Sementara itu, kita dapat mencoba obat zinc (anti-inflamasi) dalam bentuk kapsul, untuk dipakai selama 3 bulan.

Minyak kelapa bisa melawan jerawat!
Seorang peneliti di Universitas San Diego telah menunjukkan bahwa asam laurat, molekul yang ditemukan dalam minyak kelapa, efektif untuk melawan bakteri yang timbul di atas jerawat.
Cara lain adalah lebih baik untuk sering mengganti seprei dan sarung bantal jika Anda banyak berkeringat di malam hari. Mengapa? karena asosiasi bakteri sebum akan mempromosikan pembentukan jerawat, jadi lebih baik tidur di atas bantal tanpa kuman.

Subscribe to receive free email updates: