Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Blog Sendiri (Personal) Dengan Mudah

Cara Membuat Blog Sendiri (Personal) Dengan Mudah

Syarat membuat blog yang pertama adalah niat dan kemauan agar tidak berhenti di tengah jalan, karena kalau sudah ada niat berarti juga punya niat, kemauan untuk mempelajari cara-caranya yang bisa dibilang mudah tapi menurutku juga agak ribet. Yang penting adalah mau mengikiti petunjuk-petunjuknya step by step. Kalau mau mengikuti, belajar dari petunjuknya semua akan menjadi mudah, dari tidak tau menjadi tau dengan cara belajar sendiri.

Ini versi atau platform BLOGSPOT yang juga merupakan produk kepunyaan mbah Google, seperti blog atau web ku ini menggunakan template dari blogspot.

Pertama tentu saja punya email Gmail dan selanjudnya ikuti beberapa langkah ini:

Login ke bloger menggunakan gmail dan masukkan passwordnya. Kemudian yang kedua di sebelah kiri klik pada panah yang paling bawah dan klik blog baru. Kemudian masukkan nama blog sesuai dengan keinginan menurut tema yang relevan dengan blog yang akan kamu tuliskan tema-temanya. Yang terakhir pilih nama URL blog, terus tekan simpan, maka jadilah blog kamu.

Kalau blog sudah jadi tinggal menulis entri-entri artikel pada tanda paling atas +POSTINGAN BARU. Blogger sudah memberi petunjuk-petunjuk tentang semuanya, jadi tinggal mengikuti saja.

Cara Membuat Blog Sendiri (Personal) Dengan Mudah

Alat atau media yang paling penting

Lap Top, komputer atau bisa memakai hp android dengan menginstal aplikasi blogger dari play store. Menurutku kalau pakai lap top atau komputer itu lebih mudah dengan skrin nya yang besar mudah untuk belajar, nge-blog daripada menggunakan HP.

Paling penting ya jelas koneksi internet WiFi atau kalau pakai mobile data internet/quota HP sambung saja koneksi internet via mobile hotspot ke lap top dan koneksinya juga harus OK agar akses loadingnya bisa cepat. Nah kalau blog nya sudah jadi, mulailah fokus menulis usahakan setiap hari minim 1 judul entri atau arikel.

Banyak tema penampilan blog yang bisa dipilih dengan klik pada TEMA yang cantik-cantik. OK disini aku tidak bisa menjelaskan semuanya secara detail tentang cara membuat blog. Anda bisa mempelajarinya sendiri, seperti yang aku lakukan langkah demi langkah ikuti petunjuknya nanti juga bisa.

Disini kita memang tidak bisa instan dalam mendirikan blog agar menjadi seperti yang diinginkan, tapi harus mempelajari satu persatu, dan butuh waktu yang tidak singkat. Saat ini banyak orang yang menjadi You Tober untuk menghasilkan uang, You Tobe adalah produk kepunyaan Google, demikian juga Blogspot bisa untuk mencari uang dengan ADSENSE (klik Penghasilan di dasbor Blogger), tentu saja harus memenuhi semua syarat-syarat dan ketentuannya.

Image source: Blogger

Post a Comment for "Cara Membuat Blog Sendiri (Personal) Dengan Mudah"