Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesederhanaan Menyambut HUT Kemerdekaan RI 2020 masa Pandemi Covid-19


Tahun 2020 adalah masa dimana dunia sedang perang melawan virus corona atau Covid-19 termasuk Indonesia. Hingga saat ini di Bulan Agustus kasus virus corona di Indonesia jumlahnya belum juga turun. 

Seluruh masyarakat atau rakyat Indonesia masih harus mematuhi protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah termasuk menjaga jarak, menghindari keramaian, dan memakai masker untuk memutuskan rantai penularan virus walau itu belum cukup berhasil karena masih banyak orang yang ingkar dengan berbagai alasan.

Semua itu menyebabkan upacara menyambut atau memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-75 di sekolah-sekolah ditiadakan pada 17 Agustus 2020 yll. Ide kreatif telah tercipta yang terungkap melalui video You Tobe seperti di bawah ini:


Rasa nasionalisme dan patriotisme dari anak yang ada pada video di atas tetap tinggi di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 pada tanggal 17 Agustus 2020 walau tidak bisa upacara di sekolah seperti tahun-tahun sebelumnya.


Masyarakat dan instansi-instansi pemerintah Indonesia menyambut atau memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 dengan cara sederhana tapi penuh khidmad. Indonesia sudah MERDEKA bebas dari penjajahan sejak tanggal 17 Agustus 1945.

Namun di tahun 2020 ini Indonesia masih belum bebas dari Covid-19 dan harus memeranginya dengan cara berdisiplin diri, mematuhu protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar virus corona segera pergi dari bumi Indonesia dan dunia.

Post a Comment for "Kesederhanaan Menyambut HUT Kemerdekaan RI 2020 masa Pandemi Covid-19"