Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liku-liku Hidup Yang Sering Kita Alami dan Harus Dihadapi

Liku-liku Hidup Yang Sering Kita Alami dan Harus Dihadapi


Dalam hidup ini kita akan menghadapi orang banyak dengan karakter yang berbeda, inilah cara menghadapinya.

Ketika aku ingin mengungkapkan perasaan dengan bebas maka blog ini yang aku jadikan tujuan untuk mengeluarkannya atau menuliskannya. Kalau koar-koar curhat di FB nanti bakal diketawakan orang terasa nyampah.

Sesuai dengan judul entri ini adalah tentang liku-liku hidup yang sering kita alami dan harus di hadapi. Namanya bukan hidup kalau kita tidak pernah menghadapi masalah. Namanya bukan hidup kalau kita tidak pernah menghadapi orang dengan berbagai karakter.

Namanya bukan hidup kalau kita tidak berinteraksi, bersosial dengan orang lain. Ya, itulah kenyataan hidup sehari-hari yang harus kita jalani. Belum tentu setiap punya masalah kita bisa curhat dengan orang lain, ada saat-saat dimana kita harus menghadapi apapun sendirian karena hanya diri sendiri yang dituntut dan bisa menyelesaikannya.

Contohnya adalah pengendalian perasaan, pengendalian diri yang hanya diri-sendiri bisa mengatasinya. Untuk hidup dengan seimbang diperlukan keseimbangan diri dengan menerima karakter orang lain yang berbeda-beda karena kita tau bahwa kita tidak bisa mengubah seseorang seperti yang kita inginkan. Andai orang kepo terhadap diri kita, terlalu ikut campur urusan kita, pasti Anda juga tidak suka BEGITU JUGA SEBALIKNYA.

Dari awal lagi, dari usia muda memang penerapan jiwa yang mandiri itu sangat penting agar kita selalu bisa mengatasi apapun sendirian tanpa harus merepotkan orang lain. Tapi ada sesekali kita membutuhkan orang lain untuk membantunya, karena kita tidak bisa untuk hidup sendirian.

TAKE IT EASY

Itulah kata-kata yang sering keluar apabila aku menghadapi permasalahan, artinya tetap harus sabar, dengan prinsip bahwa setiap permasalahan ada solusinya. Kadang kita terlalu memikirkan masalah yang sebenarnya bukan masalah berat, yang sebenarnya mudah untuk diatasi.

Masalah seringnya ada hubungannya dengan orang lain, dengan sifat orang lain yang tidak sehati dengan kita. Tapi apa yang seharusnya kita lakukan? Ya, kita harus menerima sifat orang lain yang berbeda, bertolak ansur selama hal itu tidak merugikan kita, menyesuaikan diri agar tidak menimbulkan tekanan terhadap diri.

Setiap manusia punya versi yang berbeda, berbeda dengan versi diri. Kita tidak bisa mengubahnya tapi harus menerimanya. selama itu tidak merugikan kita, selama itu tidak merugikan orang lain, dan kita dituntut untuk berfikiran terbuka, menerima dengan lapang dada TAKE EASY.

Be yorself. Be myself. Be your own version.

Post a Comment for "Liku-liku Hidup Yang Sering Kita Alami dan Harus Dihadapi"