Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Gaya Hidup Agar Terhindar Dari Penyakit Berbahaya

Cara Mengubah Gaya Hidup Agar Terhindar Dari Penyakit Berbahaya


Kanker menjadi salah satu dari tiga penyebab utama kematian di dunia. Kanker di kepala, otak, leher dan kanker payudara adalah kanker yang sering diderita kebanyakan orang. Faktor gaya hidup dan lingkungan 80% menjadi penyebabnya dari keseluruhan total kanker, selebihnya disebabkan oleh faktor genetik.

Konsumsi tembakau (merokok dan tanpa asap) adalah faktor tersering yang menyebabkan sekitar 20% sakit kanker di seluruh dunia yang paling umum adalah kanker leher dan paru-paru. Konsumsi tembakau saja dapat menyebabkan sekitar 10% jenis kanker. Obesitas dan diet tinggi kalori dapat menyebabkan kanker seperti kanker payudara, endometrium, dan kolorektal. 

Gaya hidup tidak banyak bergerak atau tidak aktif dengan aktivitas fisik yang lebih sedikit memiliki efek pengganda pada perkembangan kanker dan juga oleh faktor-faktor lain.

Insiden penyakit kanker di masyarakat maju dapat dikurangi setengahnya dengan pencegahan primer dan mengubah gaya hidup terutama kanker paru-paru dan payudara.

Modifikasi gaya hidup berikut dapat bertindak sebagai pencegahan utama untuk melawan sakit kanker:

  • Berhenti merokok
  • Berhenti mengkonsumsi alkohol
  • Menjaga pola makan sehat: perbanyak makan buah dan sayur, mengurangi daging merah dan daging olahan
  • Hindari obesitas
  • Meningkatkan aktivitas fisik (setidaknya 150 menit melakukan aktivitas fisik yang sedang per-minggu)
  • Minum susu

Perubahan gaya hidup yang baik dan sehat bisa mengubah hidup dan tubuh Anda agar terhindar dari penyakit seperti kanker, dll. Gaya hidup sehat juga adalah jalan menuju hidup agar terbebas dari penyakit berbahaya.

Post a Comment for "Cara Mengubah Gaya Hidup Agar Terhindar Dari Penyakit Berbahaya"