Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan

Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan
Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan

Sejak kecil kita sudah diajari sama orang tua kita untuk belajar mengawal kemarahan. Pengendalian diri yang bagus dari seseorang itu sangat baik tentunya, saat kita harus menghadapi tantangan dan cobaan yang berat. Marah kadang juga perlu, itu tergantung kepada tehnik marah yang digunakan. Apabila lelaki sedang marah harusnya begini:

● Ngobrol Bareng Teman
Ini adalah cara yang bagus untuk mengurangi tekanan yang baru dialami. Kadang ada teman yang bisa dipercaya untuk diajak curhat juga. Apabila terpaksa tidak ada teman yang bisa diajak curhat, setidak-tidaknya kalau ngobrol dengan teman itu bisa menenangkan pikiran, mengurangkan pikiran suntuk, bete atau boring.

● Mengawal Pikiran
Kadang kemarahan itu bisa membuat seseorang berubah menjadi bukan dirinya yang sebenar. Kadang lelaki bertindak di luar batasan dan jangkauan, sikap ini tentu tidak baik. Sebaiknya kendalikan pikiran bawah sadar anda agar hal itu tidak mempengaruhi pikiran sadar, sehingga mampu membuat anda berpijak di bumi yang nyata. Pikirkan dulu apakah kemarahan itu memberi keuntungan atau tidak, jika iya luahkan saja kemarahan itu dengan cara yang bijak dan tegas. Tapi kalau marah memang dipikir tidak perlu, lebih baik belajar untuk mengendalikannya/mengawalnya.

● Kebaikan Marah
Perasaan marah itu sekali-kali ada baiknya. Sifat itu sebenarnya membuat anda lebih peka, sensitif dan lebih berhati-hati. Secara tidak langsung itu bisa memberi motivasi terhadap seseorang untuk menjadi pemimpin yang baik.

● Peran Wanita
Coba tenangkan pikiran dengan mendengarkan kata-kata dari golongan yang anda anggap lemah yaitu wanita. Mungkin nasehat wanita ada baiknya juga.

● Fokus Kepada Tujuan
Saat ini mungkin anda sudah mencapai ke tujuan/harapan yang sebenarnya seperti yang anda inginkan. Itu dengan dukungan dari teman-teman di sisi anda, kekuatan mental dan kerja keras yang maksimal mungkin. Itu berarti anda sudah bijaksana mengawal/mengendalikan kemarahan anda. Sukses buat anda semua, Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan.

7 comments for "Lelaki Bijaksana Yang Pandai Mengawal Kemarahan"

  1. bagus artikelnya...makasih udah share ya...:)

    ReplyDelete
  2. Semoga aku selalu bisa mengendalikan amarahku terhadap istriku kelak..amiennn...mantef Alice article nya..sipppp...hahhahayyy

    ReplyDelete
  3. saya suka dengan entry ini,.. benar benar patut diturutin. nice entry.. thanks dah sharing..

    ReplyDelete
  4. marah....
    untuk pa marahh habisin energi percuma
    berpikir++
    gunakan energi tuk hal yang lebih berguna

    ReplyDelete
  5. marah.....dalam islam bahwa orang yang kuat itu bukan orang yang kuat ototnya tetapi orang yang kuat menahan amarahnya.

    makasih dah share.....

    lam kenal, blogger dari bangka yang tinggal di jogja..

    ReplyDelete