Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee

Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee


Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee

Anda penggemar kopi? Starbucks adalah salah satu jenis kopi yang terkenal di dunia. Untuk anda yang masih penasaran dan belum tahu tentang arti dan sejarah logo dibalik gambar kopi Starbucks maka aku akan menuliskan tentang arti dibalik logo Starbucks Coffee.

Starbucks adalah kopi terbesar rumah pengecer di dunia saat ini  dengan lebih dari 15.000 toko di lebih dari 42 negara. Dengan adanya toko Starbucks di hampir setiap sudut, maka jutaan orang bisa melihat logo Starbucks yang terkenal setiap hari.

Logo Starbucks khas telah mencapai pengakuan visual luas seperti dalam keakraban dengan nama merek Starbucks sendiri. Pada saat yang sama mistik tertentu mengelilingi citra merek dagang dan putri duyung yang tidak biasa seperti dalam gambar di tengah logo. Melambangkan/mewakili mitos apa dibalik logo tersebut?  dan apa yang harus dilakukan dengan kopi?

Asal Logo Starbucks Yang Asli
Logo asli berasal pada tahun 1971 yang dibuat setelah abad ke-15 Norse ukiran kayu dan gambar dua ekor putri duyung mitos sirene. Sirene adalah mitologi yang berasal dari Yunani yang merupakan sosok perempuan menarik dan tak tertahankan, biasanya half-fish/half-women (berbagai putri duyung). Tujuan sirene adalah untuk merayu pelaut berlayar di laut dengan lagu menarik yang paling kuat, dan sering terjadi rentan kematian malang pelaut yang tidak bisa menahan godaan.

Dengan skema warna cokelat kopi cincin melingkar mengelilingi sosok putri duyung mitologis berisi teks Starbucks-Coffee-Tea-Spices. Keseluruhan gambar dirancang dengan menyerupai label cerutu pita. Simbolisme sirene putri duyung tidak dimaksudkan untuk menyarankan runtuhnya pelanggan yang membeli kopi tapi mewakili kualitas menarik dan menggoda dari kopi itu sendiri. Selama tiga puluh lima tahun terakhir logo Starbucks telah mengalami beberapa perubahan yang signifikan, namun tetap mengikuti tema yang asli.

Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee

Versi asli tetap digunakan sampai tahun 1987 ketika Howard Schultz meningkatkan modal yang cukup dari investor lokal untuk membeli Starbucks dari pendirinya sebanyak 3,7 juta. Schultz sebelumnya meninggalkan Starbucks pada tahun 1985 untuk mengejar visinya tentang gaya Eropa espresso cafe ketika ia memulai the II Giornale coffee house. The II Giornale logo mencerminkan tema yang cepat dengan kepala Merkurius yaitu utusan dewa saat derasnya tentang mitologi Romawi di pusat kota.

Setelah pembelian Starbucks pada tahun 1987 maka logo Starbucks dibersihkan sedikit dan sedikit lebih cocok dengan citra perusahaan yang baru. Payudara telanjang yang ditutupi oleh putri duyung dengan rambut yang terurai, meskipun pusarnya masih terlihat. Dan skema warna berubah dari warna coklat kopi di logo yang asli ke warna hijau akrab didirikan oleh Giornale logo II. Teks dalam band melingkar mengelilingi diubah menjadi "Starbucks Coffee".

Logo Starbucks Kedua Tahun 1987-1992
Sebuah revisi ketiga dari logo Starbucks pada tahun 1992 terdapat gambar putri duyung dengan tampilan close-up dan pusarnya tidak lagi terlihat. Ekor putri duyung di kedua sisi yang sebagian besar tertutup menciptakan beberapa misteri dan pertanyaan bagi mereka yang tidak akrab dengan logo sebelumnya.


Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee


Logo Starbucks Saat Ini
Baru-baru ini pada bulan April tahun 2008 adalah pengenalan Pike Place Roast blend, Starbucks telah kembali memperkenalkan versi logo asli . Meskipun ini bukan pengganti logo Starbucks saat ini, ''you'ill find this retro-logo on the Pike Place Roast cups and Pike Place Roast bags of coffee beans''. Versi logo baru ini mirip dengan motif cerutu dari logo asli pada tahun 1970-an dengan beberapa perbedaan.

Ungkapan di sekeliling logo tua itu "Starbucks-Coffee-Tea-Spices".  Logo baru yang akrab, "Starbucks Fresh Roasted Coffee." Dan payudara telanjang pada gambar putri duyung asli tidak ditutupi dengan kunci mengalir nya rambut. Itulah Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee yang sumbernya aku ambil dari Gourmet Coffee Zone.

Post a Comment for "Arti Dibalik Logo Starbucks Coffee"